Pemprov Jabar Genjot Perbaikan 11 Ribu Rutilahu Tahun Ini

- 28 Agustus 2020, 17:58 WIB
Ilustrasi Rutilahu.
Ilustrasi Rutilahu. /Dok PRFM.



PRFMNEWS
– Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus menggenjot perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu). Bahkan untuk tahun 2020 ini, Pemprov Jabar menargetkan sebanyak 11 ribu unit Rutilahu akan mendapat perbaikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat (Disperkim Jabar), Boy Iman Nugraha menyatakan, meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, program perbaikan Rutilahu tetap dijalankan demi masyarakat.

“Alhamdulillah program Rutilahu ini, walupun dikerjakan dalam keterbatasan karena pandemi, tetap bisa dijalankan di tahun 2020 ini. Untuk tahun 2020 ini, target program Rutilahu Jabar sebanyak 11 ribu unit,” ucapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca Juga: 155 WNI Dipulangkan dari Papua Nugini

Boy mengungkapkan, perbaikan Rutilahu akan dilakukan secara serentak mulai September dengan harapan mencapai 11 ribu unit hingga akhir tahun ini.

“Dalam lima tahun, target kami untuk perbaikan Rutilahu mencapai 100 ribu unit,” bebernya.

Adapun Rutilahu yang masuk program perbaikan tahun ini merupakan inventarisasi calon penerima calon lokasi (CPCL) yang dilakukan oleh pihak desa dan kelurahan melalui badan atau Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM), serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

CPCL tersebut kemudian didaftarkan ke aplikasi Si Rampak Sekar atau Sistem Perencanaan dan Penggaran yang Terintergasi antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Pusat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x