PPJI Cimahi Telusuri Katering Mana yang Sediakan Makanan yang Menyebabkan Ratusan Orang di Cimahi Keracunan

- 25 Juli 2023, 10:00 WIB
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subarotno saat menjenguk korban keracunan makanan di salah satu rumah sakit di Cimahi Minggu, 23 Juli 2023
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subarotno saat menjenguk korban keracunan makanan di salah satu rumah sakit di Cimahi Minggu, 23 Juli 2023 /Polres Cimahi/

PRFMNEWS - Ratusan warga Cimahi menjadi korban keracunan hingga harus menjalani perawatan medis usai menyantap nasi boks dari salah satu katering pada acara reses salah satu anggota DPRD Kota Cimahi akhir pekan kemarin.

Ketua Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Cimahi, Meti, mengatakan pihaknya masih menelusuri jasa katering yang menyediakan nasi boks tersebut.

Meti belum bisa memastikan apakah jasa katering yang menyediakan nasi boks dengan menu nasi, telur balado, dan ayam suwir tersebut.

Baca Juga: Ternyata ini Isi Menu Nasi Boks Penyebab Gejala Keracunan Makanan Ratusan Warga di Cimahi

"Saya masih menelusuri apakah anggota PPJI atau bukan," kata Meti saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 24 Juli 2023.

Dengan adanya kejadian yang telah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) ini, Meti mengingatkan para pengusaha katering di Cimahi untuk kembali memperhatikan kebersihan dan kesehatan makanan yang akan disajikan.

"Kita mengimbau anggota kita selalu menjaga kebersihan, kesehatan makanan, dari bahan baku, dari perlengkapan katering, semua kita selalu mengimbau ke anggota PPJI," tegasnya.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Tetapkan Kejadian Luar Biasa Kasus Keracunan Massal, Biaya Kesehatan Ditanggung APBD

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x