4 Lampu Merah Terlama di Indonesia, Bandung di Urutan Berapa?

- 25 Juli 2023, 08:00 WIB
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung.
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung. /PRFM

PRFMNEWS - Saat seorang pengendara bertemu lampu merah atau lampu lalu lintas tentunya harus berhenti sesaat. Baik pengendara motor atau mobil harus menaati peraturan ini. Namun ada kalanya durasi lampu merah ini terasa lama untuk berganti ke lampu hijau.

Dan menariknya, berbeda dengan traffic light kebanyakan, ada beberapa lampu merah di Indonesia yang durasinya terbilang panjang.

Saking lamanya, kamu bisa jadi gabut menunggu lampu merah berubah hijau. Lantas, kira-kira berapa durasi lampu merah terlama di Indonesia dan di mana saja tempatnya? Yuk, langsung simak info di bawah ini.

Baca Juga: Diskar PB Butuhkan Waktu Lebih dari 2 Jam untuk Tangani Tumpahan Oli di Jalan Soekarno Hatta

1. Lampu merah Pingit - Yogyakarta

Di Yogyakarta terdapat satu lampu merah yang terkenal sebagai lampu merah terlama di Indonesia yaitu Bangjo Pingit. Durasi lampu merah ini adalah 2 menit 56 detik atau kurang lebih sekitar 3 menit.

Waktu tersebut tidak sebanding dengan lampu hijaunya yang hanya 50 detik saja. Menurut Dishub Kota Yogyakarta, durasi tersebut disesuaikan dengan kondisi lalu lintas.

Bagi kamu yang belum tahu, Lampu merah Pingit berada di sisi barat Tugu Yogyakarta. Jadi, lampu merah ini sangat penting untuk mengendalikan jumlah kendaraaan dari Jalan Magelang dan Jalan Godean.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah