Bupati Garut Siapkan Hadiah Rp200 Juta Bagi Sekolah yang Aktif Pakai Bahasa Inggris

- 25 Juli 2023, 06:45 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan
Bupati Garut Rudy Gunawan /Humas Jabar

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan tantangan menarik kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Tantangan dari Bupati Rudy Gunawan adalah seluruh warga sekolah termasuk kepala sekolah SMP di Kabupaten Garut wajib menerapkan pembelajaran Bahasa Inggris secara aktif dalam setiap aktivitas mereka.

Bupati Rudy Gunawan mengatakan sudah menyiapkan hadiah berupa bantuan sekolah sebesar Rp200 juta bagi SMP yang aktif menggunakan Bahasa Inggris dalam semua aktivitas di sekolah.

Baca Juga: Wakil Bupati Garut Buka Suara soal Ratusan Warga Ditagih Utang Padahal Tak Pinjam Uang ke PNM

Hal tersebut disampaikan Bupati Rudy saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris bagi Kepala Sekolah Jenjang SMP di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, Senin 24 Juli 2023.

Tantangan aktif berbicara Bahasa Inggris di sekolah dengan hadiah Rp200 juta ini langsung disambut semangat, salah satunya oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap 2 Pamulihan yang hadir dalam kegiatan bimtek tersebut.

Bupati Garut menyatakan, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus dikuasai oleh siapapun, termasuk para kepsek SMP.

Baca Juga: Pemkab Garut Bakal Seret Pelaku Penggelapan Pajak Hotel dan Restoran ke Meja Hijau

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x