Nama Anggota DPRD Kota Cimahi dalam Kegiatan Reses di Padasuka, Berujung Keracunan Massal dari Nasi Kotak

- 24 Juli 2023, 16:41 WIB
Korban keracunan massal di Padasuka Cimahi capai 268 orang hingga hari ini, Senin, 24 Juli 2023.
Korban keracunan massal di Padasuka Cimahi capai 268 orang hingga hari ini, Senin, 24 Juli 2023. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/


PRFMNEWS - Ratusan warga Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi keracunan makanan, diduga berasal dari nasi kotak yang dibagikan saat kegiatan reses salah satu anggota DPRD Cimahi pada Sabtu 22 Juli 2023.

Nama Anggota DPRD Kota Cimahi yang menggelar reses di Kelurahan Padasuka itu adalah Edi Sofyan.

Edi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya yang terlibat dalam kegiatan reses dirinya pada Sabtu kemarin.

Baca Juga: Ternyata ini Isi Menu Nasi Boks Penyebab Gejala Keracunan Makanan Ratusan Warga di Cimahi

Edi menegaskan tidak ada unsur kesengajaan terkait kasus keracunan massal tersebut.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat khususnya bagi yang mengikuti reses di Padasuka. Tidak menduga akan terjadi musibah ini, tidak ada unsur kesengajaan," kata Edi di Gedung DPRD Kota Cimahi, Senin 24 Juli 2023.

Edi baru mengetahui ada laporan keracunan massal ketika dirinya dalam perjalanan tugas ke luar kota bersama DPRD pada Minggu 23 Juli.

Baca Juga: Korban Keracunan Nasi Boks di Cimahi Masih Terus Berdatangan ke Puskesmas dan Rumah Sakit

Saat itu Edi dikabari seorang konstituen yang merasakan mual dan sakit perut. Lalu diikuti banyak laporan serupa yang dialami warga lainnya.

"Di perjalanan, sekitar pukul 11.00 WIB, salah satu konstituen ngasih kabar katanya mual dan sakit perut. Tidak berselang lama, laporan makin banyak tidak terkendali. Saya langsung balik ke Cimahi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x