Kasus Keracunan Makanan Kembali Terjadi di Bandung Barat, Korban 200 Lebih

- 28 Februari 2023, 18:26 WIB
Ilustrasi keracunan makanan.
Ilustrasi keracunan makanan. /PRFM



PRFMNEWS - Sebanyak 200 orang lebih dilaporkan mengalami keracunan makanan dari hajatan di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu 26 Februari 2023.

Ini adalah kasus kedua keracunan makanan di Bandung Barat yang terjadi pada bulan yang sama. Sebelumnya terjadi di Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu.

Terkait kasus di Wangunsari, Kepala Desa Wangunsari Diki Rohani mengatakan bahwa warga umumnya mulai mengalami gejala keracunan seperti mual, muntah-muntah, dan diare pada Senin 27 Februari sekitar jam 02.00 WIB.

Baca Juga: Bakteri Staphylococcus Aureus Jadi Penyebab 106 Warga KBB Keracunan Makanan Usai Santap Nasi Boks, Apa Itu?

Pada awalnya ada 155 warga yang melapor mengalami keracunan ke posko kesehatan darurat dan pada Selasa ada 27 orang lagi yang mengalami gejala serupa.

Ada juga31 warga yang berobat ke klinik di sekitar Desa Wangunsari dan dua orang yang berobat ke rumah sakit di Kota Bandung karena mengalami gejala serupa tetapi tidak melapor ke posko.

Dari 182 orang yang melapor ke posko karena mengalami gejala serupa keracunan ada tujuh orang yang dirujuk ke RSUD Lembang untuk mendapat perawatan lanjutan.

Baca Juga: Polisi Usut Kasus Penyebab 66 Siswa SD yang Diduga Keracunan Jajanan Es Krim di Garut

Baca Juga: Diungkap BPOM, Ini 4 Hal yang Wajib Diketahui Orangtua Terkait Bahaya Nitrogen Cair dalam Ciki Ngebul

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x