2 Kasus Keracunan Massal Terjadi Dalam Sebulan, Pemkab Bandung Barat Tanggung Biaya Medis

- 2 Maret 2023, 18:16 WIB
Salah satu anak dari ratusan orang yang diduga keracunan makanan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Salah satu anak dari ratusan orang yang diduga keracunan makanan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. /Instagram @kesmas_kbb/

PRFMNEWS – Dalam sebulan yakni Februari 2023 telah terjadi dua kasus keracunan massal yang dialami ratusan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kasus keracunan massal pertama di Kabupaten Bandung Barat terjadi di Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu pada Minggu, 12 Februari 2023.

Keracunan massal akibat nasi kotak dalam kegiatan keagamaan di Desa Cilangari tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia dari total 83 warga yang tercatat sempat dirawat.

Baca Juga: Kasus Keracunan Makanan Kembali Terjadi di Bandung Barat, Korban 200 Lebih

Sedangkan kasus keracunan massal kedua menimpa sejumlah warga Kampung Cijengkol, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, KBB akibat mengonsumsi makanan di acara hajatan pernikahan pada Minggu, 26 Februari 2023.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan prihatin dengan terjadinya kasus keracunan massal yang terjadi dua kali dalam kurun waktu satu bulan di wilayahnya tersebut.

Hengky Kurniawan memastikan seluruh biaya penanganan medis untuk korban keracunan massal di Cijengkol, Lembang ditanggung oleh Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga: Ratusan Warga Lembang Alami Diare, Diduga Keracunan Makanan Usai Hadiri Acara Pernikahan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x