Pemkot Bandung akan Bongkar 47 Shelter TMB untuk Kembalikan Fungsi Trotoar

- 21 Juli 2023, 20:00 WIB
Pemkot berencana bongkar 47 shelter bus Trans Metro Bandung (TMB) demi mengembalikan fungsi trotoar
Pemkot berencana bongkar 47 shelter bus Trans Metro Bandung (TMB) demi mengembalikan fungsi trotoar /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung ingin bangunan shelter atau halte bus Trans Metro Bandung (TMB) yang sudah tidak berfungsi dibongkar.

Pembongkaran shelter bus TMB yang sudah tidak digunakan lagi ini, kata Ema Sumarna, bertujuan untuk mengembalikan fungsi trotoar secara maksimal bagi pejalan kaki.

Arahan pembongkaran shelter bus TMB ini disampaikan Ema Sumarna saat meninjau kondisi Jalan Braga, Kota Bandung pada Jumat, 21 Juli 2023.

Baca Juga: Turun di Stasiun Padalarang, Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Lanjut ke Garut

Menurut Ema Sumarna, desain bangunan dan fungsi shelter bus TMB yang kini terbengkalai sudah tidak sesuai peruntukannya.

Ema menyatakan rencananya ada 47 shelter bus TMB di sejumlah titik akan dibongkar agar estetika Kota Bandung juga lebih maksimal lagi.

"Sehingga kota ini bisa tertata dan tertib, trotoar bisa digunakan pejalan kaki daripada dipakai shelter yang tidak jelas seperti sekarang," ujar Ema.

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari di Bandung Kabur dengan Kondisi Berdarah-darah

Sebelumnya, Ema Sumarna dalam rapat koordinasi bersama para camat di Balai Kota Bandung, Senin 15 Mei 2023 pernah menyampaikan bahwa pembongkaran shelter bus TMB menjadi salah satu PR pembangunan Kota Bandung terkait aspek ketentraman, ketertiban umum, dan estetika.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x