Polrestabes Bandung Bentuk Tim Patroli Baru, Berantas Begal hingga Geng Motor di Pinggiran Kota

- 26 Juni 2023, 16:20 WIB
Personel mengikuti apel Tim Patroli Perintis Presisi di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Personel mengikuti apel Tim Patroli Perintis Presisi di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi. /

PRFMNEWS - Polrestabes Bandung membentuk tim patroli baru yang bertugas mengamankan Kota Bandung dari aksi-aksi kriminalitas jalanan.

Total ada sebanyak 30 personel dari Satuan Sabhara Polrestabes Bandung tergabung dalam tim baru pemberantas kejahatan jalanan yang dinamakan Tim Patroli Perintis Presisi.

Kehadiran Tim Patroli Perintis Presisi bentukan Polrestabes Bandung ini berperan untuk melengkapi tugas dan fungsi dari Satuan Sabhara.

Baca Juga: Polrestabes Amankan 'Abang Jago dari Bandung' yang Ludahi dan Tabrak Mobil Lain

Tim Patroli Perintis Presisi akan lebih ditekankan untuk memberantas aksi kriminal jalanan hingga ke wilayah pinggiran Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan, tim tersebut berperan memberantas kejahatan jalanan seperti geng motor, begal, jambret, hingga pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Budi Sartono menyatakan, tim tersebut juga akan membantu tugas dari Tim Prabu Lodaya Presisi yang sudah ada namun belum mampu menjangkau ke seluruh titik di Kota Bandung.

Baca Juga: Hasil Operasi Malam Minggu Tim Prabu, Puluhan Pemuda-Pemudi Bandung yang Sedang Mabuk Diciduk

"Tim ini bisa bersinergi dengan Tim Prabu Lodaya Presisi yang sudah ada, sehingga meng-cover seluruh Kota Bandung," ungkap Budi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x