Berjumlah 30 Polisi, Ini Tugas Tim Patroli Perintis Presisi Bentukan Polrestabes Bandung

- 26 Juni 2023, 15:40 WIB
Personel mengikuti apel Tim Patroli Perintis Presisi di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Personel mengikuti apel Tim Patroli Perintis Presisi di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi. /

 

PRFMNEWS - Polrestabes Bandung membentuk Tim Patroli Perintis Presisi guna membantu mengoptimalkan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dari tindakan-tindakan kriminal.

Jumlah personel yang tergabung dalam Tim Patroli Perintis Presisi sebanyak 30 polisi dari Satuan Sabhara Polrestabes Bandung.

Tugas utama dari Tim Patroli Perintis Presisi ini disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

Baca Juga: Hasil Operasi Malam Minggu Tim Prabu, Puluhan Pemuda-Pemudi Bandung yang Sedang Mabuk Diciduk

Selain terkait tugas, Kapolrestabes Bandung juga menyebut pembentukan Tim Patroli Perintis Presisi berdasarkan arahan dari Kabaharkam Polri.

"Tugas kita melakukan tindakan preventif, menjaga keamanan, tim ini memang dibentuk secara serentak di seluruh jajaran," kata Budi Sartono, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Budi menjelaskan, 30 personel dalam tim tersebut memaksimalkan tugas dan fungsi Satuan Sabhara yang lebih ditekankan untuk memberantas kriminalitas jalanan seperti geng motor, begal, jambret, hingga pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga: Tim Prabu Pergoki Pemuda Mabuk Tidur Bareng Motor depan Ruko di Bandung

Selain itu, tim tersebut akan membantu tugas dari Tim Prabu Lodaya Presisi yang sudah ada. Karena menurutnya kegiatan patroli dari Tim Prabu Lodaya Presisi belum mampu menjangkau ke seluruh titik di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x