Pemkot Bandung akan Bangun Gedung Rehabilitasi Narkoba di Kawasan Coblong Tahun Depan

- 21 Juni 2023, 20:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ungkap rencana Pemkot bangun gedung rehabilitasi narkoba di Coblong, Rabu 21 Juni 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ungkap rencana Pemkot bangun gedung rehabilitasi narkoba di Coblong, Rabu 21 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan pemkot berencana membangun gedung rehabilitasi untuk para pecandu narkoba mulai tahun 2024 mendatang.

Rencana pembangunan tempat rehabilitasi ini, kata Ema Sumarna, penting mengingat potensi penyintas narkoba di Kota Bandung masuk dalam kategori tinggi.

Keberadaan gedung rehabilitasi narkoba ini, ujar Ema Sumarna, diharapkan dapat semakin mendukung program BNN Kota Bandung menekan angka pecandu obat-obatan terlarang itu.

Baca Juga: Hadapi Kemarau Panjang Akibat El Nino, Perumda Tirtawening Ajak Masyarakat Kota Bandung Tabung Air

Ema Sumarna menyatakan saat ini pihaknya tengah memproses rincian anggaran untuk pembangunan gedung rehabilitasi narkoba yang rencananya berlokasi di Jalan Ciung Wanara, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

Upaya Pemkot Bandung untuk membangun gedung rehabilitasi narkoba ini diungkap Ema saat acara launching empat produk inovasi baru dari BNN Kota Bandung pada Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Balai Kota, Rabu 21 Juni 2023.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat anggarannya juga sudah bisa kita sepakati. Kita hadirkan juga nanti tempat rehabilitasi di Jalan Ciung Wanara. Tahun depan saya inginnya sudah dimulai pembangunannya," tutur Ema.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Cabut Status Pandemi Covid-19 dan Beralih ke Endemi, Jokowi Ungkap Alasannya

Ema menuturkan sebanyak 25.000 orang dari berbagai level usia terjebak dengan kehidupan narkoba di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x