Kepala Sekolah di Kota Bandung Diminta Cegah Perundungan dan Selalu Pantau Peserta Didik

- 12 Juni 2023, 13:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menghadiri Penyerahan simbolis KIA bagi peserta didik SD dan SMP di SDN 001 Merdeka, Senin 12 Juni 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menghadiri Penyerahan simbolis KIA bagi peserta didik SD dan SMP di SDN 001 Merdeka, Senin 12 Juni 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu viral aksi perundungan atau bully yang dilakukan sekelompok anak yang ternyata masih berusia sekolah SD di Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Aksi perundungan yang dibarengi dengan kekerasan fisik itu membuat banyak orang geram.

Karena itu, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengajak para kepala sekolah di Kota Bandung untuk mengintensifkan pengawasan terhadap seluruh warga sekolah dan kondisi lingkungannya.

Baca Juga: Cegah Aksi Bully Kembali Terjadi, Pemkot Bandung Gencarkan Kembali Sosialisasi Pencegahan Kekerasan di Sekolah

"Saya sangat prihatin dengan kejadian kemarin bahwa di kota Bandung masih ada perundungan. Dalam waktu dekat saya akan mengundang kepala sekolah untuk setiap hari menjaga prilaku anak didiknya," ujar Ema saat menghadiri Penyerahan simbolis KIA bagi peserta didik SD dan SMP di SDN 001 Merdeka, Senin 12 Juni 2023.

Menurutnya, para kepala sekolah harus intensif mengawasi para pendidik dan anak didiknya selama kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung, termasuk saat jam istirahat.

Selain itu, Ema juga mengajak para pendidik untuk memperhatikan benar-benar peserta didiknya dengan melakukan evaluasi berkala.

Baca Juga: Anak-anak Terduga Pelaku Perundungan di Cicendo Bandung Sudah Diperiksa Polisi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x