Anies Baswedan Sebut Pemilu Bukan Soal Meneruskan yang Kemarin

- 12 Juni 2023, 09:20 WIB
Bakal calon presiden, Anies Baswedan.
Bakal calon presiden, Anies Baswedan. /ANTARA/Reno Esnir/

PRFMNEWS - Bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menekankan bahwa Pemilu bukanlah soal meneruskan program pemerintahan sebelumnya, melainkan meluruskan jalan menuju tujuan dasar bangsa dan negara.

Anies menjelaskan, sejak Indonesia merdeka, terdapat cita-cita mendasar yaitu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya.

"Alhamdulillah perjalanan kita sudah panjang dan tadi sudah digaris bawahi, bahwa perjalanan bangsa ini dimulai dengan membentuk sebuah negara, bernama negara Republik Indonesia. Tahunnya 1945, sejak tahun 1945 sebagai negara kita ingin meraih sebuah cita-cita. Saya biasa istilahkan, janji kemerdekaan," kata Anies saat menghadiri acara halal bihalal kader PKS Kota Bogor, Jawa Barat di GOR Pajajaran dilansir ANTARA, Senin, 12 Juni 2023.

Baca Juga: Keberadaan Penyebar Hoax Panglima TNI Dukung Anies Baswedan Capres 2024 Sudah Terdeteksi

Anies mengemukakan, janji kemerdekaan itu melindungi, menyejahterakan, mencerdaskan dan menjadikan Indonesia bagian dari negara-negara di dunia.

"Jadi kemerdekaan kita, sebagai negara, dalam perjalanannya setiap lima tahun sekali, mengevaluasi rute perjalanan," ujarnya.

Menurut Anies, setiap lima tahun sekali, ibarat pengembaraan di hutan, ada titik berangkat dan titik ujung setiap jalan 2 kilometer berhenti untuk melihat kompas, memastikan masih di jalan yang sesuai dengan tujuan.

Baca Juga: Namanya Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Basuki Hadimuljono Tegaskan Dirinya Birokrat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x