Jelang Lebaran, Pemkot Bandung Bagi-bagi 8 Ribu Paket Sembako Diskon 50 Persen, Ini Isinya

- 14 April 2023, 10:20 WIB
Pemkot Bandung mendistribusikan  8.000 paket sembako kepada warga rumah tangga miskin di 30 kecamatan.
Pemkot Bandung mendistribusikan 8.000 paket sembako kepada warga rumah tangga miskin di 30 kecamatan. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima 8.000 paket sembako bersubsidi dari Pemprov Jawa Barat untuk didistribusikan ke warga rumah tangga miskin jelang Lebaran 2023.

Sebanyak 8.000 paket sembako ini akan didistribusikan ke 30 kecamatan di Kota Bandung melalui program Operasi Pasar Murah Bersubsidi pada lokasi yang telah ditentukan.

Isi paket sembako yang akan diberikan kepada warga miskin di Kota Bandung ini terdiri dari bahan pokok seperti beras 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung 2 kg, minyak goreng 2 liter.

Baca Juga: Pembatasan Operasional Angkutan Barang Diberlakukan di Jabar saat Mudik Lebaran, Simak Jadwalnya

Warga Kota Bandung yang berhak menerima paket sembako bersubsidi ini akan diberikan kupon khusus yang wajib dibawa saat proses pembelian di lokasi Operasi Pasar Murah Bersubsidi jelang Lebaran.

Harga satu paket sembako itu awalnya sebesar Rp165.150, namun setelah disubsidi sehingga mendapatkan diskon sekira 50 persen menjadi hanya Rp85.500 per paketnya.

"Kategorinya itu rumah tangga miskin, dapat datanya dari kecamatan," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah pada acara Operasi Pasar Murah Bersubsidi di Balai Kota Bandung, Kamis 13 April 2023.

Elly menjelaskan, titik lokasi distribusi paket sembako tersebut dilakukan pada 2 tempat, yaitu Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung untuk warga dari 18 kecamatan, dan Gudang Patra Asri Cibiru untuk 11 kecamatan.

Sementara Senin, 17 April paket sembako bersubsidi itu akan dibagikan di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Sumur Bandung dan Bandung Wetan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x