Sekda Kabupaten Bandung Dorong OPOP Guna Perkuat Ekonomi

- 10 April 2023, 15:30 WIB
Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana
Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana /Dok Pemkab Bandung.


PRFMNEWS - Kabupaten Bandung dorong tiap pesantren agar membuat produk untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui program OPOP yang diusung Pemprov Jabar.

Program yang dinamakan One Pesantren One Produk (OPOP) itu tentunya didukung oleh pemerintah Kabupaten Bandung guna meningkatkan ketahanan ekonomi di berbagai bidang.

OPOP ditingkatkan pemerintah agar tiap santri menciptakan inovasi guna memperkuat ketahanan ekonomi. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana.

Baca Juga: Uu Ruzhanul: OPOP Stimulus Pesantren Kembangkan Usaha

Dikutip dari Instagram @prokopimkabbdg, Cakra mengatakan bahwa program One Pesantren One Produk ini terus dikembangkan di Kabupaten Bandung.

Mewakili Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Cakra Amiyana menghadiri pameran produk yang ada di salah satu pesantren di Kabupaten Bandung.

Dalam rangkaian acara, ia berkesempatan untuk memberikan wejangan dan pemerintah Kabupaten Bandung tentunya mendukung penuh program OPOP guna memperkuat ketahanan ekonomi daerah.

Baca Juga: Dadang Supriatna Beberkan Kelebihan Pesantren Al-Ittifaq yang Dikunjungi Presiden Jokowi Hari ini

“Program OPOP (One Pesantren One Produk) yang diinisiasi Pemprov Jabar ini bisa kita optimalkan dan dikembangkan dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi kita dan untuk mengatasi inflasi di Kabupaten Bandung,” tutur Carka Amiyana yang dikutip dari Instagram @prokopimkabbdg, hari Senin, 10 Maret 2023.

Menghadiri acara pameran produk di Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin, Cakra melihat langsung beberapa rangkaian kegiatan OPOP atau One Pesantren One Produk.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x