Pentingnya Anak-anak Mengikuti PAUD Menurut Pemkot Bandung

- 10 Maret 2023, 08:40 WIB
Anak-anak peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bandung
Anak-anak peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai Pemerintah Kota Bandung sangat penting bagi anak-anak.

Menurut Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana, fase PAUD menentukan generasi penerus kita di masa mendatang.

“Pendidikan Anak Usia Dini itu tidak akan terulang dua kali maka pendidikan anak usia dini itu penting untuk diberikan kepada anak-anak, maka ayo masuk PAUD,” ujarnya pada Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga: Ada Layanan Bikin Paspor Sehari Jadi di Bandung, Begini Cara Pemohonan dan Biayanya

Selain itu, Yunimar juga memperkenalkan Pokja Bunda PAUD Kota Bandung yang berperan penting sejalan dengan peran serta tugas penting Bunda PAUD.

Diharapkan Yunimar, keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan PAUD untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

“Peranan inilah yang dapat membantu anak usia dini bertumbuh dan berkembang secara optimal melalui pelaksanaan program, peran dan tugas Bunda PAUD dalam mendorong, memotivasi, mengkolaborasikan, mengadvokasi terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas melalui layanan PAUD HI atau PAUD HIBER yaitu PAUD Holistik Integratif berdimensi sosial, budaya dan ekonomi, yang merupakan kekhasan Kota Bandung,” paparnya.

Disebutkan Yunimar, upaya Pokja PAUD di tingkat Kota Bandung antara lain berusaha mendorong para OPD Kota Bandung untuk membantu program nasional dalam pencapaian PAUD berkualitas melalui PAUD HI dengan adanya Roadshow Audiensi dengan para OPD di Kota Bandung.

Baca Juga: Warga Bandung Ini Raup Jutaan Rupiah dari Program Pengelolaan Sampah Kang Pisman

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x