Warga Tagih Janji Perbaikan Jembatan Dayeuhkolot, Bupati Bandung Jawab Begini

- 20 Februari 2023, 16:45 WIB
Warga tagih janji perbaikan Jembatan Dayeuhkolot
Warga tagih janji perbaikan Jembatan Dayeuhkolot /Dok DBMPR Jabar.

 

PRFMNEWS – Bupati Bandung, Dadang Supriatna angkat bicara terkait kondisi Jembatan Geulis Citarum di Kecamatan Dayeuhkolot yang rusak sejak 2021 tapi belum juga diperbaiki.

Mengingat Jembatan Geulis Citarum di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung itu dikhawatirkan ambruk mengingat bentangan jalan aspal yang retak-retak dan penahan besi rusak.

Bupati Bandung menjelaskan terkait alasan kenapa Jembatan Dayeuhkolot itu belum kunjung diperbaiki permanen, padahal kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga: Cara Dadang Supriatna untuk Atasi Naiknya Harga Beras di Kabupaten Bandung

Penjelasan terkait upaya perbaikan Jembatan Dayeuhkolot yang rusak disampaikan Bupati Dadang Supriatna melalui keterangan tertulis di akun Instagram pribadinya, Minggu 19 Februari 2023.

Bupati Dadang mencoba menjelaskan tentang hal tersebut mengingat banyak warga yang mengeluh jembatan penghubung Baleendah dan Dayeuhkolot hingga ke Kota Bandung itu tak kunjung bisa dilintasi.

Bupati menyatakan bahwa perbaikan Jembatan Dayeuhkolot merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR).

Baca Juga: Bupati Dadang Supriatna Ingin Objek Wisata Kali Gajah Wong Yogyakarta Hadir di Kabupaten Bandung

Dadang mengaku sejak 2022 lalu sudah mengirimkan surat permintaan untuk dapat dilakukan perbaikan Jembatan Dayeuhkolot tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x