Bupati Dadang Supriatna Ingin Objek Wisata Kali Gajah Wong Yogyakarta Hadir di Kabupaten Bandung

- 13 Januari 2023, 14:20 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran perangkat daerah serta 270 kepala desa dan 10 lurah di Kabupaten Bandung melakukan studi tiru ke Kali Gajahwong, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulhardjo, Yogyakarta, Kamis 12 Januari 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran perangkat daerah serta 270 kepala desa dan 10 lurah di Kabupaten Bandung melakukan studi tiru ke Kali Gajahwong, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulhardjo, Yogyakarta, Kamis 12 Januari 2023. /Pemkab Bandung

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna berencana meniru konsep wisata air Kali Gajah Wong, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta untuk dihadirkan di wilayah Kabupaten Bandung.

Konsep objek wisata Kali Gajah Wong Yogyakarta ini, kata Bupati Dadang Supriatna, sangat baik diadopsi sebagai bagian dari upaya pengembangan sanitasi di Kabupaten Bandung.

Untuk memahami konsep pengembangan sanitasi dengan menyulap selokan menjadi objek wisata air ini, Dadang Supriatna melakukan studi tiru ke Kali Gajah Wong pada Kamis, 12 Januari 2023.

Baca Juga: Polisi Sebut Artis Revaldo Gunakan Narkoba Seminggu Empat Kali

Pada studi tiru ke lokasi Kali Gajah Wong Yogyakarta ini, Dadang Supriatna mengajak jajaran perangkat daerah serta 270 kepala desa dan 10 lurah di Kabupaten Bandung.

Dari hasil studi tiru tersebut, Dadang bersama rombongan yang diterima langsung oleh Wali Kota Yogyakarta, Sumadi begitu antusias melihat selokan yang bersih dipenuhi ikan.

Studi tiru ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkab untuk menerapkan pengelolaan dan pengembangan Sistem Air Limbah Domestik dan Drainase di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pasar Banjaran Bandung akan Punya Wajah Baru yang Lebih Modern dan Sehat di 2024

“Ada yang bisa kita adopsi dari kawasan Kali Gajah Wong ini. Yakni kesadaran masyarakatnya sangat tinggi dalam mengelola lingkungan. Semula kali, kemudian dikelola masyarakat menjadi objek wisata selokan yang penuh ikan,” kata Dadang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x