Polresta Bandung Sambut Kunjungan Tim Puslitbang Polri

- 15 Februari 2023, 14:00 WIB
Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, Polresta Bandung kedatangan Tim peneliti.
Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, Polresta Bandung kedatangan Tim peneliti. /Polresta Bandung


PRFMNEWS - Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang “Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri Untuk Pengamanan Objek Vital Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024".

Salah satu yang menjadi objek evaluasi adalah Polresta Bandung. Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, Polresta Bandung kedatangan Tim peneliti.

Wakapolresta Bandung AKBP Imron Ermawan menyambut kunjungan Tim peneliti Puslitbang Polri di Polresta Bandung.

Baca Juga: Operasi Keselamatan Lodaya Kedepankan Edukasi, Polresta Bandung: Tidak Harus Ditilang Baru Tertib

Tim terdiri dari Kombes Pol Harvin Raslin selaku Ketua Tim dengan anggota Penata TK I Mulyanto, Pemda I Bugi Martino, dan didampingi oleh Konsultan Ary Wahyono dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

"Adapun Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan peningkatan mutu sarana dan prasarana Polri untuk pengamanan objek vital yang dibatasi pada objek vital nasional/objek vital tertentu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024," ujar Kombes Pol Harvin Raslin.

Sebab menurutnya, Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan objek vital, yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional.

Baca Juga: Polresta Bandung Respons Cepat Warga Sakit Keras yang Minta Bantuan Melalui 110

"Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002," tuturnya.

Penelitian ini dilatarbelakangani oleh salah satu kebijakan Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri, yaitu kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralatan secara transparan, berkualitas, dan sesuai kebutuhan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x