7.405 Pantarlih KPU Kota Bandung Diterjunkan untuk Layani Pemilih Mulai Hari Ini

- 12 Februari 2023, 14:22 WIB
Tim Pantarlih Kota Bandung mulai diterjunkan hari ini
Tim Pantarlih Kota Bandung mulai diterjunkan hari ini /KPU Kota Bandung

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung menerjunkan 7.405 orang Pantarlih untuk memastikan pelayanan yang optimal kepada pemilih untuk menjamin inklusifitas dan tanpa diskriminatif.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Nur Hidayat, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Bandung saat melakukan monitoring Apel Kesiapan Pantarlih dan Bimbingan Teknis Pantarlih di SMP Negeri 45 Antapani, Kota Bandung, Minggu 12 Februari 2023.

Komisioner Milenial ini mengajak warga Kota Bandung untuk berpartisipasi aktif yang luas dari pemilih dalam proses penyusunan daftar pemilih terutama dalam hal memberikan masukan dan tanggapan untuk memperbaiki data diri.

Baca Juga: Pendaftar Panitia Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 di Kota Bandung Capai 7.825 Orang

Baca Juga: 40 Persen Pemilih di Kota Bandung Adalah Milenial

Kemudian juga menghapus data yang tidak memenuhi syarat, memasukkan pemilih yang memenuhi syarat namun belum terdaftar, dan menyampaikan bentuk disabilitas pemilih untuk memudahkan pelayanan pada hari pemungutan suara.

"Meski diguyur hujan deras, kami optimis tidak menyurutkan semangat rekan-rekan Pantarlih untuk bekerja keras memastikan kelancaran proses pemutakhiran dan pendaftaran pemilih dalam rangka mendukung terwujudnya prinsip komprehensif, insklusif, akurat, mutakhir, terbuka, responsif, partisipatif, akuntabel, perlindungan data diri, dan aksesibel," ungkap Ahmad.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x