Meski Ditunda, Ada Pengelola Parkir yang Naikkan Tarif Parkir, Dewan Minta Pemkot Awasi Parkir Off Street

- 27 Januari 2023, 10:00 WIB
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan bersama Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bandung, Khairur Rijal dalam Talkshow Obrolan Plus Solusi (OPSI) di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 26 Januari 2023.
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan bersama Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bandung, Khairur Rijal dalam Talkshow Obrolan Plus Solusi (OPSI) di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 26 Januari 2023. /prfmnews/

PRFMNEWS - Seiring tingginya inflasi di kota Bandung membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menunda kenaikan tarif parkir off street (luar jalan) yang awalnya akan dilakukan pada 11 Januari 2023 lalu.

Meski sudah resmi dibatalkan, ternyata berdasarkan laporan warga ada beberapa pengelola tempat parkir yang justru menerapkan tarif baru kepada pelanggan.

Karena hal ini, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan meminta ketegasan dari Pemkot Bandung atas hal ini.

Agus meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung untuk memperketat pengawasan agar tak ada perbedaan tarif parkir antara satu tempat dengan tempat parkir lainnya.

Baca Juga: Penjelasan Yana Mulyana Soal Tarif Parkir Off Street di Bandung Batal Naik per 11 Januari 2023

"Tolong pengawasannya, kalau ditunda ya dari pengelola perparkiran harus dijalankan agar masyarakat juga (merasakan) sudah terjadi penurunan, jangan sampai ada tarif yang berbeda-beda," kata Agus dalam Talkshow Obrolan Plus Solusi (OPSI) di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 26 Januari 2023.

Tak hanya perbedaan pada tarif parkir off street, Agus bercerita pengalamannya terkait parkir on street.

Kata dia, berdasarkan pengalaman pribadi dirinya, ternyata ada juga tarif parkir on street atau di badan jalan yang ikut naik.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Minta Pengelola Parkir Tunda Penyesuaian Tarif Parkir Off Street

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x