Pemkot Bandung Dukung Polisi Tindak Tegas Begal

- 26 Januari 2023, 16:30 WIB
Wali kota Bandung Yana Mulyana nyatakan dukungan kepada Polisi lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku begal.
Wali kota Bandung Yana Mulyana nyatakan dukungan kepada Polisi lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku begal. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memberikan dukungan terhadap polisi untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku begal.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan Pemkot mendukung kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga dengan langkah-langkah preventif untuk mencegah kejahatan.

Yana Mulyana juga mendukung Polisi mengambil tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan begal sebagai efek jera.

Baca Juga: Akibat Hoaks, Seorang Wanita Dibakar hingga Tewas di Kota Sorong, Dua Tersangka Diringkus Polisi

"Kalau itu dianggap bisa memberikan rasa aman ke masyarakat, kita sepakat saja. Polisi juga paham batasan-batasannya seperti apa. Mudah-mudahan ada efek jera," ujarnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Bandung akan menambah jumlah lampu di berbagai titik. Baik itu penerangan jalan umum (PJU), dan penerangan jalan lingkungan (PJL) untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

"Penerangan ini yang menjadi ranah kita. Kita akan tambah titik titik baru untuk PJU dan PJL. Selain penerangan, kita akan masifkan lagi ronda malam, patroli dari Satpol PP dan Dishub," kata Yana Mulyana.

Baca Juga: Teror Ular ke Rumah Eks Gubernur Banten, Polisi Mulai Penyelidikan

Sebelumnya Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur terhadap dua pelaku pembegalan di Jalan Pak Gatot 1, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x