Stabilkan Harga, Pemerintah Kota Bandung Bersiap Gelontorkan 500 Ton Beras Medium Bersama Bulog

- 26 Januari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi, tumpukan beras medium dengan bobot total 500 ton akan digelontorkan Pemerintah Kota Bandung untuk stabilkan harga
Ilustrasi, tumpukan beras medium dengan bobot total 500 ton akan digelontorkan Pemerintah Kota Bandung untuk stabilkan harga /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung bersiap menggelontorkan 500 ton beras medium ke pasar-pasar tradisional untuk menstabilkan harga.

Terkini, harga beras medium di gudang Bulog bagi pedagang yang membeli langsung dan mengambil langsung di gudang Bulog sebesar Rp8.300 per kilogram.

Nantinya harga beras tersebut sampai di konsumen terkontrol maksimal di harga eceran tertinggi (HET) Rp9.450 per kilogram.

Baca Juga: Cahaya Misterius Melintas di Atas Gunung Merapi, BPPTKG Angkat Bicara

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah menyatakan Pemkot dan Bulog akan berkolaborasi untuk menstabilkan harga.

"Kita bekerja sama dengan Bulog sebagai stabilisator harga pangan akan menggelontorkan 500 ton beras medium ke pasar pasar di Kota Bandung dengan harga beli dari Bulog Rp8.300 per kg dan pedagang wajib menjual seharga Rp9.450 per kg sesuai HET dengan catatan tidak boleh dicampur. Syaratnya hanya KTP saja dan di kiosnya akan diberikan spanduknya dari Bulog," ujarnya, Kamis 26 Januari 2023.

Dikatakan Elly, berdasarkan pemantauan lapangan dari 7 pasar tradisional di kota Bandung, beras medium rata-rata dijual di atas HET yakni Rp10.300 per kg. Sementara untuk beras premium dijual dibawah HET yakni Rp12.300 per kilogram.

Baca Juga: Hilang Kendali, Pengendara Motor di Depok Tewas dalam Kecelakaan

Disdagin Kota Bandung bersama Bulog akan secepatnya mendistribusikan beras medium Bulog ke pasar di kota Bandung untuk menekan harga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x