Dukung Kereta Cepat, Pemkot Bandung Hibahkan Lahan 5.058 Meter Persegi untuk Bangun Flyover Ciroyom

- 9 Januari 2023, 19:30 WIB
Dukung Kereta Cepat, Pemkot Bandung Hibahkan Lahan 5.058 Meter Persegi untuk Bangun Flyover Ciroyom
Dukung Kereta Cepat, Pemkot Bandung Hibahkan Lahan 5.058 Meter Persegi untuk Bangun Flyover Ciroyom /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghibahkan 124 bidang lahan atau sekitar 5.058 meter persegi kepada Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin 9 Januari 2023.

Lahan milik Pemkot Bandung tersebut dihibahkan untuk pembangunan Flyover Ciroyom yang merupakan proyek perlintasan tidak sebidang untuk mendukung lintasan KA feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Pembangunan Flyover Ciroyom sepanjang 700 meter ini juga bertujuan mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di sekitar perlintasan sebidang kereta api dekat Stasiun Ciroyom.

Baca Juga: Infrastruktur Prioritas Kota Bandung pada 2023: Flyover Ciroyom, Tol Dalam Kota, Exit Tol KM 151

Keberadaan Flyover Ciroyom ini diharapkan akan semakin memperlancar perjalanan KA feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan rute Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung pp.

Serah terima lahan untuk digunakan pembangunan Flyover Ciroyom ini tertuang dalam Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Tanah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) dari Pemkot Bandung kepada Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, ini merupakan dukungan pemkot untuk kesuksesan pembangunan Flyover Ciroyom di Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Dukung Proyek Flyover Nurtanio Demi Urai Kemacetan

“Tentu, diharapkan dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan yang mungkin terjadi setelah traffic dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Kebon Kawung (Bandung) tinggi setelah dioperasikannya Kereta Cepat Jakarta Bandung,” ujar Yana.

Ia juga menyatakan, Kota Bandung menyambut positif proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung sebagai proyek strategis nasional.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x