Infrastruktur Prioritas Kota Bandung pada 2023: Flyover Ciroyom, Tol Dalam Kota, Exit Tol KM 151

- 7 Januari 2023, 09:29 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Diskominfo Kota Bandung


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan tahun 2023 Pemkot akan fokus pada pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Bandung.

Ada sederet infrastruktur, kata Yana Mulyana, akan menjadi prioritas dibangun di Kota Bandung untuk mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Yana Mulyana menyatakan, perbaikan jalan berlubang dan ramah disabilitas hingga pembangunan sejumlah flyover baru serta pembukaan Exit Tol KM 151 Gedebage masuk dalam daftar prioritas infrastruktur oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Yana Mulyana Kembali Ingatkan Layanan Bandung Siaga 112 Bisa Digunakan untuk Lapor Aksi Kejahatan

Lebih rinci Yana Mulyana menjabarkan, saat ini Pemkot Bandung memulainya dengan mewujudkan Bandung Caang Baranang.

Melalui program Bandung Caang Baranang ini, Pemkot Bandung akan memperbaiki dan menambah infrastruktur berupa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

Kemudian untuk mewujudkan perbaikan jalan dan infrastruktur ramah lingkungan, Yana mengaku telah mengintruksikannya ke Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Baca Juga: PPKM Dicabut, Yana Mulyana Upayakan Ada Penerbangan Luar Negeri dari Bandara Husein

"Kita fokus untuk Bandung Caang Baranang. Kemudian DSDABM kalau bisa sekarang, jangan ada jalan yang bolong dan ramah disabilitas," ucapnya, Jumat 6 Januari 2022.

Selanjutnya, Yana ingin infrastruktur seperti Flyover Ciroyom dan Nurtanio, tol dalam kota, serta pembukaan Exit Tol KM 151 dapat turut terealisasi di tahun ini.

"Semoga Exit Tol KM 151 segera dibuka sehingga dapat mengurai titik macet di Samsat Kiaracondong karena titik keluar menyebar," harapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah