Yana Mulyana Ingin Rute Penerbangan yang Sempat Ada di Bandara Husein Sastranegara Bandung Dibuka Lagi

- 4 Januari 2023, 07:45 WIB
Pesawat yang mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.
Pesawat yang mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. /PRASETYO ADHI/PRFM

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menginginkan rute penerbangan lokal maupun internasional yang sebelumnya dilayani di Bandara Husein Sastranegara dan terhenti dapat dibuka kembali.

Bahkan Yana Mulyana ingin rute penerbangan lokal ataupun internasional dari dan ke Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung makin ditambah atau diperbanyak lagi.

Keinginan Yana Mulyana soal penambahan layanan penerbangan domestik dan internasional di Bandara Husein Sastranegara Bandung ini menurutnya karena saat ini sudah semakin banyak peminatnya.

Baca Juga: Papua Barat Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 5,0 Tengah Malam Tadi

"Untuk penerbangan internasional minimal ke Kuala Lumpur usulkan lagi. Sayang kalau tidak dibuka, karena peminatnya banyak. Kemudian untuk rute ke kota-kota lain, kita berharap bisa aktif lagi apalagi untuk rute yang dulu sempat ada," kata Yana, Selasa 3 Januari 2023.

Lonjakan penumpang memang terjadi di Bandara Husein Sastranegara Bandung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Executive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, Indra Crisna Saputra mengatakan, terjadi kenaikan wisatawan sekira 6 persen pada periode libur Nataru.

Selama libur akhir tahun, Indra menyebut ada sebanyak 33 ribu penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, ini Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x