Ini Dua Lokasi Flyover dan Underpass Baru di Kota Bandung

- 6 Oktober 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi flyover
Ilustrasi flyover /PRFM

PRFMNEWS - Guna mengatasi kemacetan di Kota Bandung, pemerintah akan membangun dua flyover dan dua underpass di kota Bandung.

Dua flyover baru yang akan dibangun di Kota Bandung adalah flyover Buahbatu-Kiaracondong (flyover Samsat) dan Nurtanio (Jalan Pajajaran-Jalan Garuda).

Sementara underpass yang akan dibangun adalah underpass di i depan Gedung Sate simpang Gasibu saat turun dari Pasupati. Lalu satu lagi di Cibiru arah Jalan Soekarno Hatta.

Rencana pembangunan dua flyover baru dan dua underpass di kota Bandung ini diungkap oleh Satker PJN III Jabar Kementerian PUPR, Dedy Hariadi di Taman Sejarah Kota Bandung pada Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin.

Baca Juga: Pemerintah Akan Menambah Dua Flyover dan Underpass Baru di Kota Bandung

Menurut dia, pembangunan underpass dan flyover ini selain untuk mengatasi kemacetan juga sebagai langkah untuk membantu percepatan kereta cepat Jakarta - Bandung.

"Rencana mau bikin dua fly over lagi, pertama di Buahbatu yang memangkas jalur Buahbatu dan Kiaracondong atau simpang samsat. Lalu, di Nurtanio untuk mengurai kemacetan dan membantu percepatan KCIC," jelasnya.

Flyover Buahbatu akan dibangun sepanjang 2,4 km dengan struktur 1,4 km. Namun, saat ini masih menunggu pembebasan lahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Sedangkan untuk konstruksinya berada di bawah tanggung jawab Kementerian PUPR.

Sementara untuk flyover Nurtanio memiliki panjang 937 meter dengan bentang konstruksi 210 meter.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x