Pemkot Bandung Upayakan Pembenahan PKL di Basemen Alun-alun Selesai Sebelum Ramadan 2023

- 1 Januari 2023, 13:20 WIB
Walikota Bandung Yana Mulyana
Walikota Bandung Yana Mulyana /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung saat ini tengah membenahi lapak PKL di basemen Alun-alun Bandung yang akan ditata agar lebih terawat.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap penataan PKL tersebut bisa selesai sebelum Ramadan agar peningkatan omzet para pedagang dapat semakin meningkat.

"Kalau bisa selesai sebelum puasa, tentu akan sangat terasa buat para pedagang. Kemungkinan dengan penataan ini bisa menunjang peningkatan omzet," kata Yana dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Yana Beri Sesuatu dan Doakan Cepat Sembuh untuk Pasien di RSUD Bandung Kiwari pada Malam Tahun Baru

Beberapa infrastruktur yang dibenahi di basemen alun-alun di antaranya yaitu sirkulasi udara, listrik untuk penerangan, dan saluran pembuangan. Yana berpesan agar aksesibilitas pengunjung lebih dipermudah.

"Memang ada kekhawatiran soal infrastruktur penunjang di basemen alun-alun, tapi itu akan kita benahi bersama seperti sirkulasi udara, listrik yang akan dipasang meteran sendiri agar pedagang tidak mengambil aliran listrik dari masjid, dan saluran pembuangan," ungkapnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Harap Masjid Al Jabbar Jadi Pusat Pendidikan Al-Quran dan Akhlak Mulia

Terpisah, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang (Ciptabintar) Kota Bandung, Bambang Suhari menuturkan beberapa fokus penataan basemen alun-alun di antaranya penerangan, sirkulasi udara, suasana parkiran yang tersembunyi dan tidak terawat.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x