Yana Pertimbangkan Taman Alun-alun Bandung Dibuka pada Malam Tahun Baru

- 26 Desember 2022, 19:15 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut opsi membuka Taman Alun-alun Bandung.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut opsi membuka Taman Alun-alun Bandung. /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mempertimbangkan opsi untuk membuka Taman Alun-alun Kota Bandung pada malam pergantian tahun baru 2023.

Taman Alun-alun Kota Bandung ditutup untuk publik sejak Jumat, 6 Mei 2022 lalu akibat masalah tumpukan sampah karena banyaknya pengunjung.

"Mudah-mudahan nanti malam tahun baru 2023 kita lihat, apakah alun-alun tamannya memungkinkan dibuka atau tidak. Itu juga agar masyarakat juga menikmati malam akhir tahun di sana," ujar Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Senin, 26 Desember 2022.

Baca Juga: Kawasan Alun-alun Bandung Ramai, Sampah Mulai Menumpuk di Jalan Dalem Kaum

Saat ini, kata Yana, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait antisipasi lonjakan wisatawan pada malam pergantian tahun baru. Di mana, salah satunya akan berdampak pada tingkat produksi sampah oleh pengunjung.

"Saya mau panggil dulu DLH, Satpol PP. Karena komitmennya DLH itu kan karna produk sampahnya pasti meningkat, besok paginya siap atau tidak. Terus kita ingatkan juga buat ditambah tempat-tempat sampah, Jadi masih dipertimbangkan," jelasnya.

Dalam referensi Yana, pembukaan kembali taman Alun-alun pada malam pergantian tahun baru 2023 merujuk pada instruksi Presiden Jokowi yang akan mencabut status Pembatasan Pada Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Pantau Arus Lalu Lintas Malam Natal 2022, Yana Imbau Langsung Pengendara Lewat ATCS

"Kalo melihat indikator mah, saat ini memang terjadi penurunan kasus terus indikator yang lain juga positif nya turun lah. Tapi, saya lihat sih ingin setelah nataru dulu, karna kan memang katanya lumayan lah keramaian khawatirnya prokes juga udah agak longgar," ungkap Yana.

Meski begitu, Yana tetap mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes minimal menggunakan masker. Terlebih, jika tengah berada dalam kerumunan dan keramaian.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x