Sambut 2023, Yana Mulyana Titipkan Pesan Khusus untuk KONI Kota Bandung

- 29 Desember 2022, 19:45 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana titipkan pesan khusus untuk KONI.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana titipkan pesan khusus untuk KONI. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan pesan khusus untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung di penghujung tahun 2022 terkait pembinaan atlet.

Pesan Yana Mulyana untuk KONI ini mengingat Kota Bandung kerap mencetak prestasi gemilang di bidang keolahragaan pada tingkat nasional dan internasional berkat kehadiran atlet-atlet unggulan.

Yana Mulyana menyebut meski prestasi olahraga Kota Bandung pada beberapa tahun terakhir sangat fluktuatif, namun ia mengapresiasi KONI yang terus berupaya menghadirkan deretan atlet berprestasi.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Punya Kawasan Street Food Baru, Alternatif Pecinta Kuliner untuk Buka Puasa di 2023

"Kondisi ini menjadi bukti bahwa atlet kota Bandung sangat luar biasa. Bisa mengangkat nama Kota Bandung ketika bertanding di level nasional, bahkan internasional," kata Yana Mulyana saat Rapat Kerja KONI Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022.

Yana lanjut menyampaikan pesan agar potensi tersebut terus dijaga hingga dikembangkan oleh KONI melalui para pengurus cabang olahraga. Sehingga perlu perencanaan pembinaan yang baik.

"Pembinaan non teknis dinilai penting karena menyangkut penguatan mental atlet yang ingin merebut kemenangan. Di manapun dia bertanding harus tetap meninggikan nilai-nilai sportivitas," tuturnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF Malam Ini: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand

Yana juga berpesan agar KONI Kota Bandung terus menunjukkan kiprahnya dalam membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembangunan olahraga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x