Sempat Gusar Mendengar Kabar Soal Bonus, Atlet Peraih Medali Emas Serahkan Urusannya Pada KONI

- 21 Oktober 2021, 20:58 WIB
Para atlet peraih medali emas asal Kota Bandung serahkan urusan bonus ke KONI
Para atlet peraih medali emas asal Kota Bandung serahkan urusan bonus ke KONI /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Atlet angkat besi asal kota Bandung, Aneu Veronika mengaku sempat cemas dan gusar soal simpang siur masalah bonus.

Atlet peraih medali emas sekaligus pemecah rekor baru Asia pada PON XX Papua ini, bahkan sempat mempertanyakan kabar tidak ada anggaran untuk bonus yang dijanjikan, kepada pelatihnya dan juga KONI kota Bandung.

"Masalah yang lagi trending, itu awalnya membuat saya gusar karena saya juga takut teu dibere (tidak dikasih). Tapi saya punya pelatih, saya juga punya pengurus KONI Kota Bandung, dan ada juga ketua KONI nya juga jadi saya tidak perlu gusar karena ada mereka-mereka yang pasti akan menguruskan," kata Aneu ditemui di Gedung KONI kota Bandung, Kamis 21 Oktober 2021.

Aneu menuturkan, setiap gelaran olahraga yang ada di Nasional selalu diberikan bonus bagi atlet dan official, terlebih lagi jika berprestasi dan juara. Ia mencontohkan, pada PON sebelumnya bahkan bonus yang diterimanya ada tambahan, karena berhasil menorehkan rekor baru.

Baca Juga: Pesawat Citilink Berputar 20 Kali di Langit Bandung, Ini Penyebabnya

"Karena tahun kemarin pun pas PON kemarin, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ada datang sebelum-sebelumnya, pas PON sebelum-sebelumnya juga ada, dan tidak pernah tidak ada. Bahkan di PON kemarin saya mendapatkan uang rekor tambahan, uang kadeudeuh, Alhamdulillah Mudah-mudahan sekarang juga double," ucapnya.

Meski begitu, pihaknya yakin jika uang kadeudeuh tidak bisa cair tahun ini mungkin bisa tahun depan. Aneu memahami kondisi pandemi Covid-19 boleh jadi sebagai satu penyebab mengapa Pemkot Bandung belum bisa memberikan kadeudeuh yang dijanjikan dan sudah menjadi tradisi ini.

"Saya percaya, mungkin tidak tahun ini karena keadaan semua juga sudah tahu, sekarang ada pandemi. Jadi mungkin pemerintahnya juga apalagi pandeminya juga baru menurun, jadi anggarannya juga mungkin mau mulai kembali, anggarannya mungkin di tahun depan mudah-mudahan pasti ada," tandas Aneu.

Baca Juga: BEM UI Desak Jokowi Copot 6 Menteri Termasuk Ketua KPK, Alasannya Begini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x