Berapa Jumlah Bonus yang Harus Diberikan ke Atlet Kota Bandung Peraih Medali PON? Begini Perkiraannya

- 20 Oktober 2021, 12:24 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berfoto bersama atlet PON Jabar asal Kota Bandung di Papua beberapa waktu lalu.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berfoto bersama atlet PON Jabar asal Kota Bandung di Papua beberapa waktu lalu. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Sejumlah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat yang mengirimkan atlet mereka untuk memperkuat kontingen Jabar pada PON XX Papua, mulai memberikan bonus bagi atlet peraih medali. Besaran bonus yang diberikan bervariasi, tergantung pada jenis medali yang diraih para atletnya.

Kabupaten Cianjur misalnya, hari ini Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengundang para atlet asal Cianjur peraih medali ke Pendopo Kabupaten, untuk menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Dilansir dari akun instagram @infocianjur, atlet peraih emas mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta. Sementara untuk peraih perak dan perunggu, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta dan Rp7,5 juta.

Baca Juga: Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Sebut Atlet PON Asal Kota Bandung Masih Berpeluang Dapat Kadeudeuh dari Pemkot

Lalu berapa bonus yang akan diberikan Pemkot Bandung kepada atlet mereka yang meraih medali pada PON XX Papua ?

Humas KONI kota Bandung, Oce Permana menyampaikan, besaran bonus yang diberikan kepada para atlet peraih medali pada PON sebelumnya ada di kisaran Rp5 juta hingga Rp10 juta.

Bonus tersebut untuk menambah kadeudeuh yang biasanya diberikan Pemerintah Jawa Barat. Pada PON sebelumya, Pemprov Jawa Barat memberi bonus maksimal Rp100 juta bagi peraih medali emas.

Baca Juga: Anggota Dewan Harap Oded nge-'Prank' Soal Tak Beri Kadeudeuh ke Atlet Berprestasi di PON Papua

"Dulu seingat saya antara 5 sampai 10 juta (dari Pemkot Bandung). Kalau dari Provinsi itu untuk emas 100 juta yang saya ingat. Kebetulan saya hadir saat pemberian bonus itu," jelas Oce, saat dihubungi Selasa 19 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah