Siang Ini, Bupati Bandung Akan Meninjau Lembur Tohaga Lodaya, Kampung Sabilulungan Ngalawan Covid-19

- 7 Juli 2020, 09:42 WIB
Gerbang masuk Kampung Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Ngalawan Covid-19, di Komplek Margaasih Permai, RW 19 Desa margaasih, Kecamatan Margaasih, pada Selasa 7 Juli 2020.*
Gerbang masuk Kampung Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Ngalawan Covid-19, di Komplek Margaasih Permai, RW 19 Desa margaasih, Kecamatan Margaasih, pada Selasa 7 Juli 2020.* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang M. Naser dan Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki dijadwalkan bakal berkunjung ke Kampung Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Ngalawan Covid-19, di Komplek Margaasih Permai, RW 19 Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, pada Selasa 7 Juli 2020.

Camat Margaasih Asep Kuswandi mengatakan, bupati dan kapolres bakal meninjau kesiapan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Bupati dan Kapolres bakal melihat sejauh mana warga di lembur ini bahu membahu melawan Covid, apakah betul warga kampung ini kompak dalam mencegah penyebaran Corona," kata Asep kepada PRFMNEWS.

 

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa di Laut Jawa Jepara Sebagai ‘Deep Focus Earthquake’

Pada kesempatan tersebut kata dia, bupati dan kapolres akan melihat sarana dan prasarana yang disiapkan kampung tersebut dalam rangka melawan Covid-19.

Diantaranya ruang karantina, dapur sedekah, gedung sembako, bank sampah, dan tempat budidaya lele.

"Jadi di sini ada tempat ternak lele yang dikreasi RW, ini gerakan untuk budidaya lele yang nantinya bisa bernilai ekonomis," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Hanya Daerah Zona Hijau yang Sudah Boleh Belajar Secara Tatap Muka

Kemudian terkait bank sampah, dia menyatakan pengelolaan sampah di Kampung Tohaga Lodaya sudah lebih baik dengan adanya bank sampah. Hal itu bisa terlihat dari kebersihan di lingkungan tersebut.

"Kebersihan di RW ini sudah cukup baik, karena pengelolaan sampah bisa ditangani dengan bank sampah secara mandiri," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x