Ridwan Kamil: Hanya Daerah Zona Hijau yang Sudah Boleh Belajar Secara Tatap Muka

- 7 Juli 2020, 08:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar) /



PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bakal berhati-hati untuk membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka SMA/SMK.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, hanya daerah yang level kewaspadaan berada di zona hijau yang dapat menyelenggarakan KBM. Itu pun dengan sejumlah syarat.

Hal itu disampaikan pria yang karib disapa Kang Emil saat meninjau protokol kesehatan di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Senin 6 Juli 2020.

"Sekolah hanya bagi daerah yang sudah hijau. Tapi, saya lihat kota Banjar skornya sedikit lagi menuju hijau tinggal di-push lagi, ada sembilan indikator (level kewaspadaan). Indikator mana yang belum maksimal nanti Ibu Wali Kota kami dukung. Semoga secepatnya hijau dengan begitu Banjar bisa 100 persen," harapnya.

 

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Pesantren Untuk Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Dia mengatakan, KBM tatap muka tidak dilakukan di semua sekolah melainkan hanya di sekolah yang memang sudah siap dengan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana.

Kemudian sekolah yang diizinkan menggelar KBM di kelas hanya yang mayoritas muridnya memang berasal dari daerah tersebut.

Hingga saat ini, baru ada satu daerah di Jawa Barat yang masuk kategori zona hijau Covid-19, yaitu Kota Sukabumi.

Baca Juga: Breaking News! Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Jepara, Terasa Hingga Kabupaten Bandung

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tengah mempersiapkan protokol kesehatan di SMA/SMK yang siap menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x