Minimalisir Pembegalan, Pemkot Bandung Akan Tambah Lampu Penerangan dan CCTV

- 17 November 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi PJU.
Ilustrasi PJU. /prfmnews/

PRFMNEWS - Dalam beberapa hari terakhir ini marak aksi kejahatan jalanan terjadi di Kota Bandung. Terbaru, dua orang tewas akibat aksi pembegalan yang terjadi di kawasan Cibeureum, Bandung Kulon, Kota Bandung Rabu kemarin.

Untuk meminimalisir kejahatan, khususnya yang terjadi pada malam hari seperti pembegalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan memperbanyak penerangan jalan umum (PJU), Penerangan jalan lingkungan (PJL), serta Closed Circuit Television (CCTV).

Setidaknya anggaran Rp24 miliar telah disiapkan Pemkot Bandung untuk memperbanyak PJU, PJL, dan CCTV di Kota Bandung.

Baca Juga: 2 Pria Tewas di Jalan Jenderal Sudirman Bandung Ternyata Korban Pembegalan, 2 Pelaku Sudah Ditangkap

"Di anggaran (APBD) perubahan untuk PJU dan PJL serta ada juga untuk CCTV sudah kita siapkan. Karena faktanya kejadian-kejadian itu (kriminalitas) bisa terekam CCTV," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung hari ini Kamis, 17 November 2022.

Yana memastikan jika nantinya pemasangan PJU, PJL, dan CCTV akan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing instansi yang ada di lingkungan Pemkot Bandung.

"Saya sudah panggil Kadishub dan Dinas Pertamanan, untuk berkoordinasi menerapkan PJU dan PJL terutama di kawasan pohon rindang seperti Cipaganti dan Setiabudi memang banyak yang terhalang, tapi karena sekarang pake LED. Insyaallah Baguslah," jelas Yana.

Baca Juga: Kata Polisi Soal Penemuan 2 Mayat Pria di Jalan Jenderal Sudirman Bandung Pagi Tadi

Baca Juga: Lelaki yang Dikabarkan Meninggal Kemudian Hidup Lagi di Bogor Diduga Rekayasa Cerita Karena Terlilit Utang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x