Pemkot Bandung Berikan Anugerah Budaya kepada 10 Seniman dan Budayawan

- 17 November 2022, 10:00 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara Anugera Budaya Kota Bandung Tahun 2022, di Savoy Homman Hotel, Rabu 16 November 2022.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara Anugera Budaya Kota Bandung Tahun 2022, di Savoy Homman Hotel, Rabu 16 November 2022. /Adpim Kota Bamdung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan Anugerah Budaya kepada 10 seniman, budayawan, dan lembaga yang telah berkontribusi dan mengharumkan nama Kota Bandung.

Penganugerahan itu diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara Anugerah Budaya Kota Bandung Tahun 2022, di Hotel Savoy Homman Rabu 16 November 2022 kemarin.

"Pemerintah Kota Bandung menyampaikan apresiasi yang luar biasa kegiatan ini. Kita konsistensi memberikan apresiasi kepada para budayawan yang selama ini melestarikan karya dan memperkenalkan budaya Sunda. Tidak saja di regional, nasional bahkan internasional," kata Yana.

Baca Juga: Pemprov Jabar akan Launching Aplikasi Anti Bullying, Ridwan Kamil: Jangan Tunggu Viral Dulu

Meskipun di masa pandemi Covid-19, budayawan tetap berinovasi dan berkreasi memberikan karya yang baik, demikian yang dikatakan Yana.

"Meskipun pandemi Covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi budaya dan lain lain, tapi para budayawan tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi dan berkreasi melahirkan karya yang luar biasa," katanya.

Yana menilai, tanpa budaya tidak akan ada peradaban, maka harus dilestarikan mulai dari hal yang terkecil.

"Budaya ini harus kita jaga bersama dan harus kita lestarikan bersama," tegasnya.

Tahapan kegiatan diawali dengan seleksi para calon penerima anugerah budaya kota bandung tahun 2022, dipilih 10 (sepuluh) orang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x