Masih Dibuka, Pendaftaran 1.261 Formasi ASN PPPK Pemkot Bandung 2022, Ini Syarat Utama dan Tahapan Seleksinya

- 17 November 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi PNS atau ASN.
Ilustrasi PNS atau ASN. /Instagram/@gocpns2021


PRFMNEWS – Pendaftaran seleksi ASN untuk 1.261 formasi jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih dibuka.

Jadwal pendaftaran seleksi ASN PPPK untuk lowongan 1.261 formasi di Pemkot Bandung ini dibuka sejak 9 November 2022 dan akan ditutup pada 18 Desember 2022.

Pemkot Bandung menerapkan syarat utama bagi para pelamar 1.261 formasi jabatan yang dibuka dalam seleksi penerimaan ASN PPPK 2022 ini.

Baca Juga: BKPSDM Jelaskan Penyebabnya Tak Bisa Pilih PPPK Teknis di laman SSCASN

Adapun rincian 1.261 formasi PPPK di lingkungan Pemkot Bandung yang dibuka dalam proses seleksi tahun 2022 ini terdiri dari 775 formasi untuk guru, 398 tenaga kesehatan, dan 88 tenaga teknis.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian pada BKPSDM Kota Bandung, Siti Fitria Sa'adah menyebut khusus untuk tenaga ahli, sistem penerimaan PPPK belum dibuka.

Ia berharap para pelamar terus memperbarui informasi di situs resmi pendaftaran sscasn.bkn.go.id untuk mengetahui jadwal pendaftaran lebih lanjut untuk formasi PPPK tenaga ahli ini.

Baca Juga: 1 Pasien Covid-19 Varian XBB Ditemukan di Kota Bandung, Dinkes Ungkap Kondisi Terkini dan Gejalanya

“Untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, sudah dibuka. Formasi 775 untuk tenaga pendidikan atau guru P1. Dan untuk tenaga kesehatan, pelamar dari luar Kota Bandung bisa melamar selama ia terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan,” katanya.

Ia menegaskan pula bahwa pada tahun 2022, Pemkot Bandung tidak membuka seleksi CPNS melainkan hanya melaksanakan rekrutmen ASN untuk formasi PPPK.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x