11 Wastafel Anak Sudah Terpasang, Kelurahan Jamika Kota Bandung Siap Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

- 13 November 2022, 18:00 WIB
Peresmian 11 wastafel anak di Kelurahan Jamika dihadiri langsung Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Minggu 12 November 2022.
Peresmian 11 wastafel anak di Kelurahan Jamika dihadiri langsung Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Minggu 12 November 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Total 11 wastafel untuk anak sudah diresmikan di wilayah Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Persemian 11 wastafel untuk anak ini diresmikan di Kelurahan Jamika Kota Bandungpada Minggu 12 November 2022.

Pemasangan 11 wastafeldi Kelurahan Jamikan ini dalam rangka menekan angka stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Rotary Club (RC) of Bandung Utara menghadirkan fasilitas sanitasi bagi anak.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bisa Sebabkan Keracunan Jika Diolah Dengan Cara yang Salah, Dipaparkan dr Ema

Selain peresmian, anak-anak yang tinggal di wilayah Jamika juga diberi pemahaman seputar tata cara mencuci tangan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut hal ini sebagai salah satu langkah tepat menekan angka stunting di Kota Bandung. Kata Yana, pola hidup sehat dan bersih (PHBS) merupakan langkah yang perlu dibiasakan pada anak sedini mungkin.

“Jika stunting tidak ditekan, maka ini dapat memengaruhi pertumbuhan kita di era Indonesia Emas 2045 nanti. Sebab, anak yang mengalami stunting bukan hanya fisiknya saja. Namun daya dukung anak tersebut juga menjadi tidak maksimal,” kata Yana Mulyana.

Yana Mulyana menyatakan terima kasih atas kolaborasi dari Rotary Club, yang senantiasa membantu upaya Pemkot Bandung menekan angka stunting.

Baca Juga: Angkat Budaya Lokal di Mata Dunia, Polda Banten Gelar Seminar Golok Internasional

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x