Kantor Bappelitbang Pindah Sementara Pasca Kebakaran, Pemkot Bandung Pastikan Kinerja Pegawai Tetap Berjalan

- 9 November 2022, 07:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang di kompleks Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Selasa (8/11/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang di kompleks Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Selasa (8/11/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

PRFMNEWS – Kantor Bappelitbang Kota Bandung untuk sementara waktu pindah ke eks rumah dinas Ketua DPRD Kota Bandung di Jalan Tamansari usai kebakaran terjadi di lokasi gedung asal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan kinerja pegawai Bappelitbang tetap berjalan optimal pasca kebakaran melahap kantor mereka di komplek Balai Kota Bandung, Senin 7 November 2022.

Pemindahan sementara lokasi kantor Bappelitbang Kota Bandung dan kepastian pegawai tetap bekerja dengan optimal pasca kebakaran diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Ridwan Kamil Punya Keprihatinan Lebih Atas Kebakaran Kantor Bappelitbang Kota Bandung

"Meski ada musibah (kebakaran) tapi fungsi Bappelitbang tetap berjalan. Hari ini rapat dengan saya. Membicarakan RAPBD," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa 8 November 2022.

Untuk kepastian lokasi gedung sementara selama proses pembangunan pascakebakaran, Ema mengaku masih menunggu keputusan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Bertahap, kalau Bappelitbang (kantor) tunggu arahan wali kota. Apakah di Tamansari atau sewa gedung khusus. Ini masih dicari. Bahkan tadi Pak Gubernur menawarkan aset Pemprov Jabar bisa dimanfaatkan. Saya akan lapor ke wali kota," jelasnya.

Ema mengungkapkan pula total pegawai Bappelitbang berjumlah 100 orang. Dari jumlah tersebut, 83 di antaranya berstatus ASN.

Baca Juga: Tinjau Gedung Bappelitbang yang Terbakar, Ridwan Kamil Cerita Tentang Sejarah Gedung Tersebut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x