Ternyata ini Alasan Ridwan Kamil Punya Keprihatinan Lebih Atas Kebakaran Kantor Bappelitbang Kota Bandung

- 8 November 2022, 17:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat mendengar penjelasan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) saat meninjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang di Area Balai Kota Bandung Selasa, 8 November 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat mendengar penjelasan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) saat meninjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang di Area Balai Kota Bandung Selasa, 8 November 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku sangat prihatin atas insiden kebakaran yang melahap Kantor Bappelitbang di kawasan Balai Kota Bandung pada Senin, 7 November 2022.

Ridwan Kamil memiliki alasan khusus yang membuat dirinya merasa sangat prihatin ketika tahu terjadi kebakaran di Kantor Bappelitbang Kota Bandung tersebut.

Keprihatinan mendalam Ridwan Kamil atas kebakaran Kantor Bappelitbang di area Balai Kota Bandung ini tidak lepas dari perannya sebagai arsitek di balik proses pembangunan gedung tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingatkan Warga untuk Jauhi Lokasi Kebakaran: Jangan Jadi Korban dari Menonton Kebakaran

Ridwan Kamil mengaku ikut mendesain Kantor Bappelitbang saat menjadi Wali Kota Bandung. Begitu pun dengan Bandung Planning Gallery yang ada di sebelahnya.

Peran itulah yang menjadi alasan Ridwan Kamil menaruh keprihatinan berlebih di balik peristiwa kebakaran Kantor Bappelitbang Kota Bandung.

"Saya turut prihatin. Saya turut mendesain Bappelitbang, itu saya gak tahu Bandung Planning Galerinya kena atau nggak. Harusnya bawahnya enggak karena lantainya beton," ujarnya, 7 November 2022.  

Baca Juga: Situasi Terkini Kebakaran Gedung Bappelitbang Kota Bandung, Api Berhasil Dipadamkan

Sementara itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut tidak bisa memberikan kesimpulan terlalu mendalam terkait sebab akibat terjadinya kebakaran yang melanda area Balai Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x