Wujudkan Bandung Kota Sehat, Yana Mulyana Butuh Dukungan FBS dari Elemen Masyarakat

- 19 Oktober 2022, 18:45 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebut butuh dukungan Bandung Forum Sehat (FBS) , Rabu 19 Oktober 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebut butuh dukungan Bandung Forum Sehat (FBS) , Rabu 19 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan untuk percepat mewujudkan Bandung kota sehat dibutuhkan dukungan lebih dari seluruh elemen masyarakat.

Yana Mulyana mengatakan, Forum Bandung Sehat (FBS) jadi salah satu wujud pelibatan unsur masyarakat guna dukung penyelesaian masalah kesehatan agar Bandung bisa menjadi kota sehat.

Hal tersebut disampaikan Yana Mulyana saat melantik Pengurus Forum Bandung Sehat periode 2022-2025 di Hotel Grandia, Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga: 80 Ribu Petugas BPS Lakukan Pendataan Regsosek 2022 di Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: Mohon Jangan Dimanipulasi

“Masalah di Kota Bandung tidak bisa ditangani oleh pemerintah sendiri. Walaupun pada dasarnya untuk layanan dasar kesehatan Pemkot Bandung mengeluarkan anggaran sekitar Rp1,4 triliun atau sekitar 24 persen dari APBD, namun kolaborasi dari berbagai pihak tetap dibutuhkan,” ujarnya.

Yana menuturkan, berbagai hal yang menjadi fokus FBS antara lain mewujudkan Kota Bandung 100 persen Open Defecation Free atau ODF (stop BAB sembarangan) dan menekan angka stunting.

Menurutnya, saat ini angka ODF di Kota Bandung telah mencapai 62 persen. Pemkot Bandung menargetkan 58 kelurahan mencapai 100 persen ODF pada 2023.

Baca Juga: Polisi Sebut Autopsi 2 Korban Tragedi Kanjuruhan Batal, Ini Alasannya

Sementara itu, Ketua Umum FBS Yunimar Mulyana menuturkan, masalah kesehatan di Kota Bandung masih jadi tantangan bersama, termasuk percepatan penanganan stunting yang masih terus berproses.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x