Yana Mulyana Titip Pesan untuk Sejumlah Dinas di Kota Bandung Menyusul Potensi Cuaca Ekstrem Picu Bencana

- 15 Oktober 2022, 10:45 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /Diskominfo Kota Bandung

 

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menitipkan pesan khusus kepada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau dinas di lingkungan Pemkot yang terkait dengan bidang kebencanaan.

Pesan Yana Mulyana kepada dinas-dinas terkait kebencanaan ini menyusul peringatan dini BMKG tentang potensi cuaca ekstrem yang sedang menerpa beberapa wilayah Indonesia, termasuk Kota Bandung.

Menurut Yana Mulyana, intensitas hujan tinggi yang belakangan mengguyur Kota Bandung berpotensi memunculkan dampak bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan pohon tumbang.

Baca Juga: Diklaim Sukses Bantu Masyarakat, Yana Mulyana Ingin Rutin Gelar Pasar Murah Bandung Jelang Hari Besar

Oleh karena itu, Yana Mulyana mengingatkan semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan. Utamanya pada dinas-dinas yang terkait dengan bidang kebencanaan.

“BMKG sudah mengingatkan kita akan cuaca ekstrem. Saya titip pesan kepada rekan-rekan, khususnya pada dinas-dinas terkait dengan kebencanaan untuk meningkatkan kewaspadaan,” ucapnya, Jumat 14 Oktober 2022.

“Pemkot Bandung memiliki DSDABM (Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga), DPKP3 (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan), juga Diskar PB. Saya minta semuanya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir, pohon tumbang, atau kejadian kebencanaan lainnya,” sambungnya.

Baca Juga: Antusias Sambut IndoVac, Yana Mulyana: Mudah-mudahan Jadi Vaksin Covid-19 Prioritas di Indonesia

Atas kesadaran semua pihak, Yana berharap cuaca ekstrim yang belakangan ini menerpa Kota Bandung tak sampai menimbulkan potensi bencana apalagi menelan korban.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x