Ridwan Kamil Minta Warga Jawa Barat Waspada Bencana dan Cuaca Ekstrem

- 11 Oktober 2022, 19:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /HUMAS JABAR.


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta kepada warga Jawa Barat untuk waspada ancaman bencana dan cuaca ekstrem.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil sudah meminta kepada BPBD dan jajarannya agar waspada bencana hidrometeorologi dan bisa menanggulangi bencana dan cuaca ekstrem.

Tak hanya itu, Kang Emil juga meminta kepada seluruh warga Jawa Barat untuk waspada bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Baca Juga: Jawa Barat Siaga Bencana Hidrometeorologi, Ridwan Kamil: Cuaca Ekstrem Ada di Mana-mana

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap ancaman bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor di sejumlah daerah Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil yang dikutip dari Antara hari ini, Selasa, 11 Oktober 2022.

Kang Emil menjelaskan berdasarkan karakteristik geografis, Jawa Barat wilayah tengah ke utara, bencana yang dihadapi yaitu banjir. Sedangkan untuk Jawa Barat wilayah tengah ke selatan bencana yang dihadapi yaitu tanah longsor.

Baca Juga: Pengelolaan Energi, Ridwan Kamil: Harus Murah, Bersih, Berkelanjutan, Berkeadilan

Baca Juga: Yana Mulyana Bentuk Kampung Siaga Bencana Guna Kurangi Dampak Buruk Cuaca Ekstrem di Kota Bandung

“Tentunya, kami berharap tidak banyak kondisi kebencanaan dan korban yang terkait kebencanaan. Itu tadi, bahwa di daerah Jabar tengah ke utara potensi banjir tinggi. Sedangkan dari Jabar tengah ke selatan potensi longsor yang tinggi. Kita pernah kejadian desa di Jabar tengah ke selatan mengalami longsor dan menimbulkan korban jiwa,” tandas Kang Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu berharap adanya peningkatan kewaspadaan untuk meminimalisir jumlah korban akibat bencana yang akan dihadapi nanti.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x