Seperti Bali, Yana Mulyana Ingin Bandara Husein Sastranegara Usung Tema Khas Kota Bandung

- 17 Oktober 2022, 20:29 WIB
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. /diskominfo kota Bandung


PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana beraudiensi dengan Executive General Manager Husein Sastranegara R. Indra Crisna di Balai Kota, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam audiensi itu, Yana Mulyana menyampaikan keinginannya agar desain interior dan eksterior Bandara Husein Sastranegara punya tema khusus sesuai ciri khas Kota Bandung.

Keinginan Yana Mulyana agar penampilan Bandara Husein Sastranegara punya ciri khas Kota Bandung itu bagian dari komitmen Pemkot untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan yang datang ke Kota Kembang melalui jalur udara.

Baca Juga: Tanggapi Wacana Pemindahan Ibu Kota Jabar, Ini Kata Yana Mulyana

Yana Mulyana mengaku ide membenahi Bandara Husein Sastranegara dengan ciri khas Kota Bandung itu terinspirasi dari suasana di Bali.

Yana Mulyana berharap ke depannya Bandara Husein Sastranegara juga bisa meniru konsep dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menghadirkan suasana khas Kota Bandung.

Hal itu dimaksudkan agar wisatawan yang datang punya ingatan kuat untuk kembali lagi ke Kota Bandung.

Baca Juga: Yana Mulyana Titip Pesan untuk Sejumlah Dinas di Kota Bandung Menyusul Potensi Cuaca Ekstrem Picu Bencana

“Kalau kita ke Bali tuh, suasananya khas. Saya berharap di Bandung juga sama. Ada kekhasan yang bikin orang tuh bilang ‘wah, ini kita di Bandung nih’,” ucap Yana.

Ia juga menginformasikan Pemkot Bandung telah menyampaikan pengajuan surat pembukaan penerbangan internasional ke Kementerian Perhubungan, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta BNPB.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x