Pemerintah Kota Bandung Anggarkan Rp5,8 Triliun dalam Rancangan 8 Program Prioritas

- 23 Juli 2022, 18:35 WIB
OPD Kota Bandung berdiskusi bersama membahas argumentasi Rencana Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rencana Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) tahun anggaran 2023, Jumat 22 Juli 2022 di Balai Kota Bandung.
OPD Kota Bandung berdiskusi bersama membahas argumentasi Rencana Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rencana Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) tahun anggaran 2023, Jumat 22 Juli 2022 di Balai Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menganggarkan Rp5,8 triliun dalam rancangan 8 program prioritas tahun 2023.

Jumlah anggaran Rp5,8 triliun ini muncul setelah seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung berdiskusi bersama membahas argumentasi Rencana Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rencana Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) tahun anggaran 2023, pada Jumat, 22 Juli 2022 di Balai Kota Bandung.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Ema Sumarna menyampaikan, RKUA - RPPAS tahun anggaran 2023 ini telah dikelompokkan sesuai dengan kinerja misi dan prioritas pembangunan.

Baca Juga: Diungkap Kepolisian, Kegiatan Citayam Fashion Week Tidak Memiliki Izin

Terdapat 8 program prioritas yang telah dibuat. Totalnya Rp5,8 triliun yang terbagi ke 103 program dengan total sub kegiatan sebanyak 657 kegiatan.

"Prioritas pembangunan ini harus kita cermati karena akan saling terikat satu sama lain sesuai dengan tupoksi masing-masing," kata Ema yang juga menjabat Sekda Kota Bandung.

Beberapa program yang memiliki rencana anggaran cukup besar adalah program peningkatan kualitas pendidikan masyarakat dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Program peningkatan kualitas pendidikan masyarakat memiliki rencana anggaran sebanyak Rp1,8 triliun dengan 5 program yang terdiri dari 101 kegiatan.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Kram dan Kesemutan pada Penderita Diabetes Kata dr. Cahyo Purnomo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x