Pemkot Bandung Siapkan RASS, Jalur Jalan Kaki Khusus Siswa ke Sekolah Dimulai dari Cigondewah Kaler

- 21 Juli 2022, 13:15 WIB
Peresmian jalur Rute Aman Selamat Sekolah (RASS) di SMPN 55 Bandung di kawasan Cigondewah Kaler, Kota Bandung.
Peresmian jalur Rute Aman Selamat Sekolah (RASS) di SMPN 55 Bandung di kawasan Cigondewah Kaler, Kota Bandung. /DSDABM Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan jalur khusus untuk jalan kaki bagi para siswa menuju ke sekolah yang diberi nama Rute Aman Selamat Sekolah (RASS).

Tujuan Pemkot Bandung membuat RASS untuk membangun kebiasaan para siswa berjalan kaki saat pergi maupun pulang sekolah dan agar mereka lebih aman serta nyaman saat jalan kaki.

Lokasi jalan yang akan disiapkan jalur RASS ini dimulai dari SMPN 55 Bandung di kawasan Cigondewah Kaler, Kota Bandung.

Menurut Wali Kota Bandung Yana Mulyana, kebiasaan berjalan kaki ke sekolah merupakan aktivitas positif yang perlu diterapkan sejak usia dini.

Baca Juga: Apakah Ciro Alves Akan Main Saat Persib Bandung vs Bhayangkara FC? Begini Kondisinya Sekarang

Yana Mulyana berharap, pencanangan jalur RASS ini bisa berkelanjutan dan turut dihadirkan di berbagai sekolah lain, khususnya di Kota Bandung.

Instalasi RASS ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, beserta pihak lainnya termasuk masyarakat di sekitar sekolah.

“Saya berpesan kepada pengguna kendaraan di jalan untuk menghargai RASS. Sebab, sarana tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan keselamatan perjalanan ke sekolah,” ucap Yana, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Karo Paminal dan Kapolres Jaksel Dinonaktifkan dari Jabatannya, ini Alasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah