Terakreditasi Unggul, Unisba Buka PMB Gelombang III

- 16 Juli 2022, 10:34 WIB
Unisba membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III untuk tahun ajaran 2022/2023.
Unisba membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III untuk tahun ajaran 2022/2023. /HO/Unisba

PRFMNEWS - Universitas Islam Bandung (Unisba) yang telah terakrakreditasi “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III untuk tahun ajaran 2022/2023.

Pendaftaran dibuka secara online sejak 20 Juni melalui laman www.unisba.ac.id kemudian memilih menu pendaftaran/admission.

Ketua PMB Unisba, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM., mengatakan, pembukaan PMB Gelombang 3 ini membuka peluang bagi calon mahasiswa yang belum diterima di gelombang 1 dan 2, serta yang belum pernah mendaftar untuk memperoleh kesempatan menempuh studi di Unisba yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sena Senjani, Peraih Penghargaan Fikom UNISBA dan Owner Asbhoel

Menurutnya, Unisba sebagai perguruan tinggi Islam maju dan mandiri tidak bergantung kepada pemerintah yang hingga saat ini terus menghasikan, mengkreasikan dan mengembangkan sesuai dengan kemampuan.

Selain itu lanjutnya, Unisba saat ini sudah stabil dalam penyelenggaraannya dengan memperoleh peringkat 1 sebagai perguruan tinggi Islam swasta (PTIS) di Jawa Barat dan peringkat ke-3 sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Barat.

Lebih lanjut Prof. Harits yang merupakan Wakil Rektor I Unisba mengatakan, Unisba juga unggul sebagai destinasi untuk mengembangkan pendidikan, tidak hanya memahami ilmu dunia saja tapi juga memahami tentang ilmu agama dengan memberikan kurikulum pendidikan agama Islam selama tujuh semester.

Baca Juga: Kata Guru Besar Hukum Pidana Unisba Soal PP Kebiri Kimia

"Ini karena jika agama tanpa ilmu akan hancur dan ilmu tanpa agama akan bobrok," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah