Melalui Fun Game, Komunitas Pencinta Bung Karno Ajak Pemuda Mengenal Bapak Bangsa Ir. Soekarno

- 27 Juni 2022, 20:18 WIB
Pencinta Bung Karno mengajak pemuda dan masyarakat mengenal Bapak Bangsa Ir. Soekarno.
Pencinta Bung Karno mengajak pemuda dan masyarakat mengenal Bapak Bangsa Ir. Soekarno. /dok Pencinta Bung Karno


PRFMNEWS - Melalui Fun Game, Bike to Tribute Ir. Soekarno, Pencinta Bung Karno Kota Bandung mengajak pemuda dan masyarakat mengenal Bapak Bangsa Ir. Soekarno.

Perkembangan teknologi informasi selama lima tahun belakang ini, tidak serta merta membuat generasi muda tertarik untuk kembali mempelajari jasa para pahlawannya.

Mudahnya mengakses melalui berbagai platform teknologi, belum bisa menarik minat generasi penerus bangsa untuk mengenal jasa para pahlawannya.

Baca Juga: Rossa Sampaikan ini ke Ridwan Kamil Yang Terluka Akibat Cakaran Emak-emak di Sumedang

Prihatin dengan kondisi tersebut, Pencinta Bung Karno selaku penyelenggara menggagas acara "Fun Game Bike to Tribute Ir. Soekarno"

"Bandung merupakan kota yang memiliki beragam sejarah besar di dalam peradaban hidup manusia, baik itu pada masa lampau hingga masa perjuangan melawan penjajah. Berbagai peristiwa sejarah terjadi di kota yang berjuluk Paris van Java ini. Seperti kata pepatah Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan serta sejarahnya," tutur Dadang Sunarya, selaku Ketua Panitia.

"Selain Bandung kota yang penuh dengan sejarah, minimnya minat literasi generasi muda terhadap sejarah Bangsa Indonesia, khususnya tentang Bapak Bangsa, membuat kami tergerak untuk kembali mengenalkan karya-karya dan perjalanan hidup Ir. Soekarno. Fun Game Bike to Tribute Ir. Soekarno ini merupakan bentuk strategi baru dalam mengembangkan pengetahuan akan sejarah itu sendiri, dan saya berharap event ini menjadi agenda rutin tahunan karena tahun ini hanya 7 lokasi yang dikunjungi dari sekitar 17 lokasi yang berkaitan dengan Ir. Soekarno," ujar Anggota DPRD Kota Bandung, Folmer S.M. Silalahi.

Baca Juga: Yana Mulyana Ajak Warga Perangi Narkoba dari Keluarga

Sebagai informasi, Fun Game Bike to Tribute Ir. Soekarno ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Juni 2022, dengan lokasi start dan finish di Jl. Sukarno serta dilakukan pelepasan start langsung oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Acara ini merupakan kegiatan sepeda santai yang bertujuan untuk mengedukasi peserta mengenai sejarah seorang Bapak Proklamator Bangsa di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x