Kota Bandung Mulai Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak untuk Cegah PMK Menyebar

- 27 Juni 2022, 11:44 WIB
Kegiatan vaksinasi hewan ternak untuk cegah PMK di Babakan Ciparay hari ini Senin, 27 Juni 2022.
Kegiatan vaksinasi hewan ternak untuk cegah PMK di Babakan Ciparay hari ini Senin, 27 Juni 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, pihaknya mendapat kuota 200 vaksin hewan untuk mengatasi penyebaran panyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Yana menyapaikan, 200 dosis vaksin ini merupakan kuota dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui pemerintah provinsi Jawa Barat.

Hari ini Senin 27 Juni 2022 menjadi hari pertama penyuntikan vaksin untuk hewan ternak ini dan dilakukan secara simbolis di Babakan Ciparay, Kota Bandung.

"Hari ini mulai dilakukan vaksinasi kepada hewan-hewan sapi dan di tempat ini sekitar 66 ekor," kata Yana di sela-sela acara vaksinasi ini.

Baca Juga: Tak Usah Khawatir Rambut Rontok, Ramuan Herbal Ala dr. Zaidul Akbar ini Ampuh Atasi Rambut Rontok

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini bisa mencegah penyebaran PMK meluas.

Yana menyampaikan, kuota vaksin untuk Kota Bandung memang tidak sebanyak daerah lain karena di Kota Bandung ini tak begitu banyak peternakan.

"Cuma kan pemerintah provinsi dapat sekitar 100 ribuan lebih, dan kota Bandung dengan pertimbangan tertentu dapat 200," jelasnya.

Dipastikan Yana, tak menutup kemungkinan Kota Bandung akan mendapat tambahan kuota vaksin untuk hewan ternak seiring berjalanannya waktu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x