Polisi Berhasil Ungkap 8 Pelaku Pembunuhan di Katapang Bandung, Begini Kronologisnya

- 23 Mei 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan /PRFMNEWS


PRFMNEWS - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polda Jabar berhasil mengungkap dan mengamankan delapan pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi Kampung Leuweung Kaleng, Desa Katapang, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung pada Rabu 18 Mei 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

"Adapun kegiatan pers konferensi ini agar masyarakat mengetahui sejauh mana perkembangan penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh Polresta Bandung Polda Jabar," kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung. Pada Minggu, 22 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Instagram humaspoldajabar.

Baca Juga: Cukup Lakukan Tips dan Rutin Konsumsi Resep Alami Ini, Penyumbatan Jantung Mudah Diatasi

Kemudian di tempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo juga mengapresiasi kerja keras Kapolresta Bandung Polda Jabar yang dengan sigap berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang kurang dari 2 x 24 jam dapat mengamankan para pelaku.

Kusworo juga menjelaskan bahwa awal mula terjadinya kasus tersebut berawal sejak bulan Januari 2022 lalu.

Sebelumnya sudah ada perselisihan antara korban DS (salah satu keluarga dari perguruan silat Gajah Putih) dengan tersangka yang berinisial WG.

Baca Juga: Aksi Teror Lempar Batu di Kebayoran Lama, 2 Mobil Jadi Korban

"Kemudian berdasarkan hal itu berlanjut sampai dengan korban melarikan diri, hingga pada hari Rabu 18 Mei 2022 tepatnya pukul 20.00 bertemu. Yang sebelumnya adalah WG dengan korban ini bertemu di siang hari kemudian terjadi perselisihan kembali," tambah Kusworo.

Lanjut Kusworo, setelah tersangka WG bertemu dengan korban, akhirnya WG bercerita kepada ketujuh tersangka lainnya yakni BW, FR, AS, AP, RM, AS, dan GGN sehingga menyulut emosi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x